Thursday, 3 October 2013

Dibalik kelahiran "Queen of My Heart" Queensha

Hai blogger maniaaa...
gmana kabarnyaaa...??
Khususnya buat cewek2 yg udah jadi bunda niiih.. Pastinya seneng banget donk yah punya baby..
Sama kaya saya.. saya juga sedang senang2nya menikmati hari2 menjadi seorang ibu..
Daaan itu AMAZING !!!!
http://www.smileycodes.info

Mau share nih tentang proses di balik kelahiran anakku sayang.. Queensha Citraloka Prajnapramita
Sejak awal kehamilan sampai mau brojol,,, saya memang masih aktif bekerja dan "motor2an", meskipun dibonceng... setiap hai malah ada yg dari jam 6 pagi sampe jm 6 sore..
Awalnya,, prediksi bidan sy lahirannya pas tanggal 8 Agustus 2013 (lebaran bgt yeee) dan kata dokter malah lebih jauh lagi,, prediksi dokter adalah Agustus tanggal 28.. Bedanya 20 hari donkkk....

Nah,, tapi dr mulai usia 7 bulan posisi janinku kepalanya blm ke bawah trs,,masih di atas bahkan posisinya lintang. Pernah sih jadi di bawah tapi abis itu posisinya ke atas lagi.
Waswas banget saya tauut bgt kalo trs2an sungsang saya gabisa melahirkan normal.
Ketika menginjak usia 8 bulan (34w) posisinya masih saja kepala lintang.

Waktu itu usia janinku sekitar 34-35 w tanggal 29 Juni 2013. Seperti biasa pagi2 saya berjalan jalan di sekitar depan rumah, mencari udara segar dan katanya usia kandungan segitu memang disarankan untuk berjalan-jalan. Tiba-tiba saya merasa ada cairan yang keluar dari miss v,, seperti buang air kecil tapi kenapa yah ko tidak bisa ditahan..?? saya bingung akhirnya masuk rumah dan mencari tahu cairan apa yang keluar banyak sekali. Cairannya tidak seperti buang air kecil biasa karena ada lendir bening yang keluar. Saya langsung buru2 pergi ke bidan dan ternyata ketuban saya pecah..
DAMN.. aduuh perasaan saya campur2,, antara bingung, takut dan ahh..entahlah.. saya ga bisa berkata-kata apapun saat itu.. http://www.smileycodes.info

Bidan menyarankan saya untuk langsung dibawa ke rumah sakit dan dirawat disana. Karena kalo ketuban sudah pecah harus segera dikeluarkan bayinya.
langsung saya pegi ke rumah sakit terdekat saat itu.dan menginap 3 hari 2 malam disana.
Selama 2 hari saya diberikan penguat paru oleh dokter. Katanya tujuannya agar bayi yang saya lahirkan sudah siap dan paru-parunya sudah matang, karena kan usianya masih 8 bulan jadi rentan sekali kondisi bayinya. Dokter pun bilang jika posisi bayi masih lintang dan ketubannya habis, terpaksa saya harus melakukan operasi caesar.
2 hari telah berlalu, akhirnya tgl 1 Juli 2013 saya melakukan USG terakhir. Beart badannya alhamdulillah naik, meskipun hanya 2,2 kg. Namun yang membuat saya panik adalah ketubannya ternyata sudah habis dan posisi bayi masih lintang. Akhirnya dokter langsung menyarankan saya untuk operasi caesar.
Rasa deg2an sudah tidak terbendung lagi karena operasi yang dijanjikan pukul 2 siang mundur menjadi pukul 5 sore. Tensi darah saya sempat naik karena saya khawatir kondisi bayi yang ada di perut saya.

1 Juli 2013 pukul 17,11 akhirnya operasi berjalan dengan lancar dan bayiku pun telah lahir dengan selamat.
ALHAMDULILLAH.. Puji syukur pada Allah, bayiku perempuan dengan berat 2.2 kg dan panjang 44 cm lahir tidak kurang satu apapun sehat wal afiat, meskipun prematur dan harus menginap dulu di inkubator karena berat badannya yang kecil dan daya tahan tubuhnya yang belum kuat.
Putri kecilku yang aku beri nama "Queensha Citraloka Prajnapramita" yang artinya seorang ratu yang menguasai sejarah dunia dalam kebijaksanaan. Semoga kelak engkau menjadi anak bunda yang selalu sehat, cantik, pintar dan sholehah. Amiiiin..


0 comments:

Post a Comment

 

KuraKura_Cantik'z House Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon