Thursday, 3 October 2013

Dibalik kelahiran "Queen of My Heart" Queensha

Hai blogger maniaaa...
gmana kabarnyaaa...??
Khususnya buat cewek2 yg udah jadi bunda niiih.. Pastinya seneng banget donk yah punya baby..
Sama kaya saya.. saya juga sedang senang2nya menikmati hari2 menjadi seorang ibu..
Daaan itu AMAZING !!!!
http://www.smileycodes.info

Mau share nih tentang proses di balik kelahiran anakku sayang.. Queensha Citraloka Prajnapramita
Sejak awal kehamilan sampai mau brojol,,, saya memang masih aktif bekerja dan "motor2an", meskipun dibonceng... setiap hai malah ada yg dari jam 6 pagi sampe jm 6 sore..
Awalnya,, prediksi bidan sy lahirannya pas tanggal 8 Agustus 2013 (lebaran bgt yeee) dan kata dokter malah lebih jauh lagi,, prediksi dokter adalah Agustus tanggal 28.. Bedanya 20 hari donkkk....

Nah,, tapi dr mulai usia 7 bulan posisi janinku kepalanya blm ke bawah trs,,masih di atas bahkan posisinya lintang. Pernah sih jadi di bawah tapi abis itu posisinya ke atas lagi.
Waswas banget saya tauut bgt kalo trs2an sungsang saya gabisa melahirkan normal.
Ketika menginjak usia 8 bulan (34w) posisinya masih saja kepala lintang.

Waktu itu usia janinku sekitar 34-35 w tanggal 29 Juni 2013. Seperti biasa pagi2 saya berjalan jalan di sekitar depan rumah, mencari udara segar dan katanya usia kandungan segitu memang disarankan untuk berjalan-jalan. Tiba-tiba saya merasa ada cairan yang keluar dari miss v,, seperti buang air kecil tapi kenapa yah ko tidak bisa ditahan..?? saya bingung akhirnya masuk rumah dan mencari tahu cairan apa yang keluar banyak sekali. Cairannya tidak seperti buang air kecil biasa karena ada lendir bening yang keluar. Saya langsung buru2 pergi ke bidan dan ternyata ketuban saya pecah..
DAMN.. aduuh perasaan saya campur2,, antara bingung, takut dan ahh..entahlah.. saya ga bisa berkata-kata apapun saat itu.. http://www.smileycodes.info

Bidan menyarankan saya untuk langsung dibawa ke rumah sakit dan dirawat disana. Karena kalo ketuban sudah pecah harus segera dikeluarkan bayinya.
langsung saya pegi ke rumah sakit terdekat saat itu.dan menginap 3 hari 2 malam disana.
Selama 2 hari saya diberikan penguat paru oleh dokter. Katanya tujuannya agar bayi yang saya lahirkan sudah siap dan paru-parunya sudah matang, karena kan usianya masih 8 bulan jadi rentan sekali kondisi bayinya. Dokter pun bilang jika posisi bayi masih lintang dan ketubannya habis, terpaksa saya harus melakukan operasi caesar.
2 hari telah berlalu, akhirnya tgl 1 Juli 2013 saya melakukan USG terakhir. Beart badannya alhamdulillah naik, meskipun hanya 2,2 kg. Namun yang membuat saya panik adalah ketubannya ternyata sudah habis dan posisi bayi masih lintang. Akhirnya dokter langsung menyarankan saya untuk operasi caesar.
Rasa deg2an sudah tidak terbendung lagi karena operasi yang dijanjikan pukul 2 siang mundur menjadi pukul 5 sore. Tensi darah saya sempat naik karena saya khawatir kondisi bayi yang ada di perut saya.

1 Juli 2013 pukul 17,11 akhirnya operasi berjalan dengan lancar dan bayiku pun telah lahir dengan selamat.
ALHAMDULILLAH.. Puji syukur pada Allah, bayiku perempuan dengan berat 2.2 kg dan panjang 44 cm lahir tidak kurang satu apapun sehat wal afiat, meskipun prematur dan harus menginap dulu di inkubator karena berat badannya yang kecil dan daya tahan tubuhnya yang belum kuat.
Putri kecilku yang aku beri nama "Queensha Citraloka Prajnapramita" yang artinya seorang ratu yang menguasai sejarah dunia dalam kebijaksanaan. Semoga kelak engkau menjadi anak bunda yang selalu sehat, cantik, pintar dan sholehah. Amiiiin..


Continue Reading...

Saturday, 13 July 2013

Putri Cantik Bunda

Alhamdulillah,, kandungan saya dalam keadaan sehat dan dari hasil USG sih bilang klo babynya perempuan..
Alhamdulillah,, whatever,, Mau perempuan atau laki-laki yang penting c ayanknya sehat.
Setelah tau hasil USGnya perempuan, langsung terlintas dalam fikiran untuk membuat suatu puisi yang berisi doa bunda untuk calon anakku tersayang..


Putri Cantik Bunda
Putri cantik bunda..
Jika engkau telah ada di dunia..
Tetap jadilah engkau putri cantik bagi orangtua..
Penerang dalam kehidupan kecil kita..
Jadilah lentera dimanapun kau berada..
Jadilah seorang yang selalu dibutuhkan orang banyak..
Jangan sombong, jangan takabur..
Tetap sholehah, tetap jadi putri cantiknya bunda dan ayah..
Doa bunda, semoga kau menjadi anak yang kaya hati, kaya harta, kaya ilmu, cantik hati, cantik rupa..
* I love u Cantik.. :-*

Continue Reading...

Cerita 2012 yang tertinggal

waaah kangeeeen...
kangen blog sayaaang.. Udah lama bgt ga diisi dan terabaikan begitu saja..
Maafkan saya ya blog.. *cupcup
Tahun 2012 kmaren terakhir saya post mengenai pernikahan saya tanggal 7 dan 8 september.. Dan itu hari yang sangat menyenangkan dan unforgetable moment in my life..

Setelah itu sebenarnya saya juga membuat resolusi kembali untuk tahun 2013,, dan salah satunya adalah ingin cepat cepat mempunyai momongan..
Bulan Oktober 2012 sempat kecewa karena saya datang bulan.. Tak apalah baru juga sebulan menikah..
November 2012 juga akhirnya saya kembali datang bulan.. Sempat kecewa lagii karna saya belum hamil juga..
Tapi menginjak bulan terakhir (Desember) ternyata saya tidak datang bulan,, daaaaaan YES.. *jingkrak jingkrak saya dinyatakan hamil..
Alhamdullah,, betapa senangnya hati ini.. Saya mau dapat momongan,, Luv u utun.. :-*
Continue Reading...

Sunday, 7 October 2012

7-8/9/12

Alhamdulillah..
wa syukurillah..

Akhirnya salah satu resolusi saya tahun 2012 tercapai juga di tanggal 7 dan 8 Septeber 2012..
Amazing..





The Green and Red One





Continue Reading...

Wednesday, 30 May 2012

:) tapi :(

Minggu, 6 Mei 2012 mungkin adalah hari yang begitu embekas dalam hidup saya..

Saat itu saya sama si ayah lagi mau jalan2 liat2 view yang bagus utk prewed nanti.. Yippiii,,senangnyaaa waktu itu..
*Lokasi pertama yang kita datengin adalah dago pakar,,katanya c dago pakar suka dijaddiin lokasi foto prewed juga di Bandung..
Kita jalan-jalan ksan,, (padahal pngn masuk gua c) tp gajadi,,hehe..
Jalan-jalan ksana, tapi kata dya pemandangannya kurang asik, jadi kita mau cari tempat lain dulu
(sambil nanya-nanya ke temen tempat yg asik dimana lagi lewat BBMan)
*Lokasi yang kedua asalnya mau ke Pondok Hijau, tapi entah kenapa kita berbalik fikir gmna kalo ke Situ Lembang aja,, saya angguk2 aja..
Perjalanan yang lumayan jauh juga,,dengan jalan yang tidak mulus..
Akhirnya tibalah kita di Situ Lembang,, tadinya ga boleh masuk sama yang jaga,, tapi begitu ada banyak orang yang masuk,,kita diijinin deh..
Tapi, ga sampe Situ Lembangnya, kita malah belok ke kanan,,ke arah lain,, Penasaran ada apa disana,,karena rombongan orang bnyak td pada belok kesana..
Menyusuri jalan setapak,,sampe keseleo,, akhirnya sampai pad sebuah "curug"..
Wahh,,indah juga pemandangannya.. Saya foto2 disana..
Nih fotonya..





Indah,, sekaligus narsiz.. :D

Puas jalan2 disana akhirnya kita memutuskan utk pulang,, tapi pas mau pulang,, ga sengaja dompet saya jatoh k curug itu,, kebawa arus yang deras dan Tidak bisa diselamatkan,, Inalillahi wa innailai rojiuuun..
:'( :'( :'(
Nagislah saya seketika karna di dalam dompet itu ada ATM 2 biji, KTP, duit sama hp BB..
hiks hiks hikkkkkssss... Mana tuh Hp baru 2 minggu lg,,
Nyesel juga c kenaaapppp coba bisa kaya gini,, Menyesal tak pernah di awal, datangnya selalu belakangan..
Mungkin saya tidak jodoh sama BB yaaa,,mungkin saya jodohnya sama Tablet.. Amiiiiiiin...
Continue Reading...

Friday, 9 December 2011

Ga Boleh plin plan

Hari ini hari Jumat..

Ga kerasa minggu ini saya full ga k sekkolah.. dan full mengajar lembur di tempat lain..
Saya harus bisa memutuskan..
salah satu.. atau keduanya..
Bila keduanya saya pasti ga akan pernah fokus menjalani keuanya..

Mungkin ada yang merasa "terkorbankan" karena saya..
Mungkin ada yang merasa berat sebelah..
Tapi sungguh, saya ga bermaksud seperti itu..
Saya hanya berusaha total dengan semuanya, meskipun saya tahu itu ga bisa..
Dua duanya nyaman..
Dua duanya tisak ada masalah..

Jika saya akhirnya harus memilih salah satu..
Saya hanya bisa minta maaf atas semuanya..
Atas semua kesalahan saya..
Atas semua keplin-planan saya..

Terimakasih semuanya..
Terimakasih..
Akan saya kenang untuk selamanya..

:-)

091211..... 09.31 pm
Continue Reading...

Wednesday, 21 September 2011

Lika Liku Hari Ini

Huaah,,cape banget hari ini..
muter muter...
Jadwal hari ini saya hanya ke sekolah saja.
Tidak ada jadwal masuk kelas sebenarnya..
Tidak ada juga jadwal ke tempal bimbel..
Saya hanya di sekolah saja, menyeleseikan semua administrasi BK dan selalu mengecek kehadiran siswa.
Hari ini saya memang ada rencana untuk "Home Visit" ke salah satu murid.
Tapi, waw, ternyata tidak begitu juga. Ada beberapa orang yang harus saya home visit juga karena sudah beberapa hari tidak masuk sekolah.
Ternyata, lumayan padat juga jadwal hari ini, meskipun tanpa pergi ke bimbel.

Oke, lets do it.
Ya, saya terus mengontrol siswa saya, mengontrol kehadiran dan sikap mereka. Ya Allah, mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan optimal.
Rencana sih mengerjakan administrasi saja, tetapi ternyata banyak juga siswa yang perlu penanganan hari ini. Rencana saya untuk mewawancarai beberapa siswa kelas XII pun urung terjadi karena waktunya sangat mepet.
Ok, saaya mau home visit ke rumah siswa mulai dari jam 12 atau jam 1an saya pikir.
Waw, saya kira saya hanya mau home visit ke rumah 1 siswa saja, tapi ternyata TIDAK. Saya akan home visit ke 3 orang siswa. 3 rumah yang berbeda dan alamat yang berbeda pula.. *alias rumah ketiganya jauh-jauh, beda jalur.
Kalo saya mulai jam 1an, mungkin jam 3 atau maksimal jam 4 saya sudah selesei, saya pikir.

Teeenggg,, jam 1 sudah tiba..
Lets do it Ega,, Semangat..http://www.smileycodes.info
* Sasaran pertama..jam satu.. saya harus ke rumah murid saya, sebut saja namanya AA, rumahnya di daerah cisirung palasari. Sebenarnya pastinya saya tidak tau, tapi ok lah,,bisa tanya2.. Setelah muter2 di daerah itu,,tanya2 ada mungkin 5 kali,, ga nemu nemu jugaaa.. :(
Masih belum nyerah, saya terus cari2 alamat dia,, tapi,, ga juga nemu,, sampe mungkin 45 menit saya muter2,, ga ketemu ketemu juga,, #ya sudah, saya menyerah..

* Lajut ke tempat yang kedua, saya pergi ke tempat murid saya yang kedua, berinisial DS.. Rumahnya ya lumayan jauh juga dari tempat murid saya yang pertama, mungkin sekitar 3-4 km.
Mencari alamat DS tidak sesulit mencari alamat AA, saya langsung bisa ketemu dengan rumahnya dengan hanya 2 kali bertanya kepada orang di pinggir jalan. 
Saya tiba disana kira-kira jam 2 siang. Disambut oleh ibu DS, kemudian kami ngobrol-ngobrol sambil membahas masalah DS yang tidak sekolah tanpa keterangan sudah hampir 2 minggu. Sedang bercengkrama, tiba-tiba bapak dari DS datang dan kami berbincang bertiga sembari menunggu DS yang belum pulang entah kemana. Lama juga saya ngobrol dengan orangtua DS sampai kira hampir 1 jam kita berbincang, sampai akhirnya DS pun pulang ke rumah.
"Dan sesungguhnya saya agak kecewa atas keputusan DS dan keluarga yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari sekolah karena DS sudah malas sekolah dan ingin bekerja, juga masalah ekonomi". Padahal kalo saya liat rumahnya,,hmm.. not bad.. bagus, kursinya bagus, pake keramik. Ah entahlah, mungkin ini yang diinginkan oleh DS. Yah, meskipun saya kecewa, tapi mungkin INILAH YANG TERBAIK.

* Sudah jam 3an, saya melanjutkan perjalanan kembali ke rumah siswa yang ketiga, lumayan jauh juga dari rumah DS. Siswa saya yang ketiga berinisial RMR.
Waduh, hari sudah mendung dan agak sedikit gerimis, inginnya terus melagkah pulang, tetapi tugas negara harus diseleseikan. Semangat.
Dan sialnya lagi, saya kesasar cukup jauh, #damn.. dan itu menyita waktu sangat.. :(
Sampe-sampe saya nyasar ke sawah, motor saya ga bisa dimundurin.. #dengan wajah gatau malu saya minta bantuan orang.. *memalukan*
Tapi, syukurlah akhirnya saya bisa tiba juga di rumah RMR, disana ada ibu RMR dan RMRnya kebetulan sedang ada di rumah.
Saya berbincang-bincang juga dengan ibu RMR dan RMRnya sendiri.
Kasusnya agak sama seperti DS, tidak masuk sekolah tanpa keterangan sudah hampir 2 minggu, namun bedanya RMR kelihatannya masih mau dan masih mempunyai motivasi untuk kembali bersekolah.
Saya pun sangat melihat ekspresi dan terlihat sangat bimbang. Di satu sisi, dia ingin bersekolah, di sisi lain rasa ketakutan-ketakutan dan Malunya menutupinya untuk kembali ke sekolah.
C'mon Boy, kembali ke sekolah.. I Hope.. very very hope ur back..#Pray dengan sangat http://www.smileycodes.info
Ga kerasa waktu udah nunjukkin jam setengah lima, udah sore banget. Dan saya pamit dari rumah RMR, dengan terus berharap RMR akan kembali sekolah lagi.

Hari masih mendung dan ternyata waktu di jalan hujan semkin lama semakin gede aja. KEHUJANAAAAANNNN..
#Damn
Sampe-sampe di rumah sekitar jam setengah 6an..
Cape,,muter2,,pake acara nyasar ke sawah segala..

* Tapi ada kepuasan tersendiri dalam hati saya bila siswa tersebut mau kembali ke sekolah, saya mempunya kepuasan hati kalau sudah home visit dan memberkan perhatian saya kepada mereka, meskipun tidak banyak, Bukan bayaran uang yang saya mau, meskipun sangat cape dan melelahkan. Tapi ini satu cara saya untuk memberikan perhatian dan semangat kepada murid-muridku.. Ada kepuasan juga ketika saya berhasil menemukan alamat siswa yang "cenderung rumit". -_-" Seperti ada kesusksesan dalam diri saya gitu deh,,hehe..meskipun saya cape..


Maaf bila saya selama ini kurang optimal dalam waktu saya, tapi selama saya mampu, dan selama saya ada waktu, saya pasti selalu menyempatkan waktu yang saya punya dengan optimal.
Continue Reading...

Friday, 16 September 2011

Rasa Ini

Entah..
Saat ini saya merasa terombang ambing
Saya merasa tidak dianggap
Saya merasa tidak ada gunanya
Dan saya merasa ragu-ragu

Entah sejak kapan saya merasakan ini..
Entah sejak kapan saya merasa kecil dan tak berarti
Tapi, saya meyadarinya sekarang
Sekarang rasa itu tumbuh
Dan saya takut rasa itu terus berkembang
Berkembang semakin merekah dan semakin mekar

Saya tidak tahu sampai kapan saya bisa bertahan
Saya tidak tahu sampai kapan saya bisa menjalaninya
Saya yakin akan ada limitnya
Saya yakin saya akan berada pada titik jenuh
Dan sekarang panah itu sudah bergerak semakin cepat ke titik jenuh

Saya memag plinplan dan ragu-ragu
Itu bisa jadi boomerang bagi saya
Apakah saya harus bertahan?
Apakah saya harus mundur?
Apakah saya..
Terserah orang mau menilai saya seperti apa
Saya hanya manusia yang banyak kekurangan

Saya hanya mau bilang Maaf
Kepada semua orang yang mungkin saya sakiti
Tidak berkenan dengan perilaku saya
Mohon maaf..
Continue Reading...

Monday, 5 September 2011

4 hari 3 malam

4 hari 3 malam.. 
Waktu yg cukup untuk mngenal semuanya.. 
Kehidupannya,keluarganya dan segalanya.. 
Hmm.. Saya takut,saya tidak terbiasa,saya malu,saya tidak tau harus berbuat apa,
saya ah..entahlah..berbagai macam rasa ada di dalam sanubari..


Saya suka suasananya..
Saya suka kebersamaannya..
Saya suka hijaunya..


Entahlah kalau mereka..
Entah apa yang mereka fikirkan tentang saya..
Entah apa yang mereka rasa tentang saya..
Aneh, manja, jutek. belagu, atau malah sebaliknya..
Entahlah..
Hanya mereka yang tahu..


4 hari 3 malam..
Cukup bagi saya untuk mendengar semua cerita tentangnya..
Tentang keluarganya..
Tentang semuanya..

Kadang Tertawa sendiri, kadang terharu dan kadang terpikir..


Mungkin saya dan mereka memang berbeda..
Mungkin saya dan mereka memang belum mengenal dekat..
Tapi, mereka semua baik..
Mereka semua tulus..
Mereka semua..


Ya, saya senang berada disana..
Dengan semua keadaan, suasana, dan kesederhanaannya..
And..
I do.. LOVE You..


050911.....21.43
Continue Reading...

Thursday, 11 August 2011

Sebulan yang Lalu

Saya mau nulis postingan ini sebenernya dari satu bulan yang lalu..
tepatnya bula Juli tanggal sembilan tahun duaribu sebelas..

Why?

Saya suka angka sembilan, saya suka bulan Juli.. Karena hari itu adalah hari saya dilahirkan di dunia ini dan hari dimana saya mendapatkan pekerjaan setahun yang lalu..Ya, tanggal sembilan bulan tujuh..
Its my miracle..

Tahun ini, saya merasakan mracle tersebut..
http://www.smileycodes.info

Hari itu,,saya mendapat kebahagiaan yang luar biasa..
Dapet kado dari orang-orang tersayang saya..
Meskipun cuman kado kecil yang bagi sebagian oran biasa saja tapi bagi saya itu luar biasa..
* hanya sebungkus keripik pedas yag dihadiahkan oleh adik saya.. Hahahaha..
http://www.smileycodes.info
dia tau klo saya suka yg pedes2,,hahaha
* hanya sebuah kerudung polos berwana ungu tua dan sebuah tasbih yang dihadiahkan oleh mamah saya..
Mekipun kecil, tapi maknanya itu lho yang harus saya ingat.. Saya harus terus istiqomah, selalu ingat sholat dan selalu berdoa kepada Allah..
Makasih mah.. Love U..

Meskipun Si Kuya saat hari itu tidak bisa menemani saya di hari yang special.. :(
http://www.smileycodes.info
Dia lagi ada di kota kelahirannya Sukabumi.. hiks,,ga ditemeninn..
But, dia membuat saya tersenyum lebar saat itu.. Karena akhirnya Si Kuya dapet juga surat itu..
Setelah berkali kali kesana dengan penuh perjuagan.. #Lebay
Tapi emang bener sih.. Akhirnya SIM itu dapet juga..
Mungkin thats the most wonderful prize for me..
Horray..Horray..http://www.smileycodes.info
Aku bisa jalan-jalan bebas sekarang kemanapun sama Si Kuya.. Horray.. :D

* Saya pun mencoba membuat bisnis saya sendiri yang dikasih judul "KuraKura Aksesoris"..
Kalo mau tau sejarahnya kenapa dinamakan KuraKura. Sangat Filosofi bagi Kami.. KuraKura is the miracle for us.. "Kata kata sakti" yang jadi saksi kita awal bertemu..

Happy,, Happy.. Thanks GOD..
I know, always..
GOD bless me and all my family and him.. ;)
Continue Reading...
 

KuraKura_Cantik'z House Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon