Sunday 30 January 2011

Ada Rahasia di Balik Rahasia..#2.. Mencoba Mewujudkan Resolusi yang ke 2..

Sebenernya, kalo ngedenger kata "Ada Rahasia di Balik Rahasia", saya jadi keinget sinetron Islam KTP,, kata-kata itu populer dibilang sama Ustad Ali..yang sering nonton pasti tau deh yang mana,,hehe..#gilasinetron..

Kalo baca cerita saya yang sebelumnya.. Ada Rahasia Di Balik Rahasia, mungkin tergambar di benak anda-anda sekalian yang membaca, bahwa saya sedang down, sedih, kecewa dan merasa "bodoh".
Ya, saya ingat menulis curhatan tersebut 2 minggu yang lalu.
Ketika saya merasa down dan merasa tidak ada lagi harapan untuk mencoba peruntungan mencari pekerjaan yang baru.
Namun, ternyata saya salah. Saya hanya kurang sabar.
Saya hanya cepat menyerah dan kurang percaya pada diri sendiri.
Hmm,, saya tidak ingat persisnya kapan, tapi mungkin sehari atau dua hari kemudian setelah saya menulis Ada Rahasia di Balik Rahasia, saya kaget karena ada yang menelepon saya ketika itu..Hmm,, ohya saya ingat,,nelpnya di sekolah ketika saya sedang mau bimbingan kelompok dengan murid-murid saya, hari Kamis.. Ya, hari Kamis..2 minggu yang lalu, kalau tidak salah tanggal  13 Januari..
Kagetnya setengah mati pas diangkat ternyata dari lembaga Bimbel yang hari Seninnya lalu saya tes tahap satu dan saya diberitau kalo lolos tahap satu dan maju ke tahap dua..
Padahal sebenernya saya sudah mencoba belajar IKHLAS dan sudah tidak lagi mempersoalkan ditelp kembali atau tidak.. Tapi, akhirnya ditelp juga..
YES..!! http://www.smileycodes.info

Perasaan merasa "bodoh" beberapa hari kemarinnya berhasil ternetralisir oleh adanya telp tersebut..

Ya, saya datang kembali untuk tes tahap 2 yang dilaksanain keesokan harinya, tanggal 14 Januari, hari Jumat. Alhamdulillah karna hari Jumat saya memang tidak ke sekolah, jadi saya tidak perlu izin ke sekolah.
Dengan kondisi yang "kurang fit" sebenernya, saya kembali menjalani tes,, mikro konsep, mikro teaching dan wawancara.. Ya Allah, dengan kondisi yang "kurang fit" ini saya berusaha semaksimal mungkin.
Saya liat orang-orang yang tes dan berhitung, 1 2 3 4 5 6 7 8 9.. Hmm,, 9 orang.. Seinget saya, awalnya yang tes itu 10 orang, tetapi sekarang 9 orang,,kemana ya 1 orang lagi..?? Entahlah, tidak banyak berpikir waktu itu..
Karena hari itu saya juga ada jadwal ngajar privat, makannya seperti biasa saya nyampe rumah malam2 pukul 8..Langsung disambar oleh papah saya dengan bilang bahwa "Tadi ada telp,, katanya disuurh besok jam 1 tes lagi wawancara dengan DIREKTUR". Wow, kagetnyaa,, baru pulang dan baru pisan tesnya tadi,, besok tes lagi.. Alhamdulillah, batin saya.. Saya dipanggil kembali untuk yang ketiga kalinya.
Keesokan harinya, hari Sabtu tanggal 15 Januari, jam 1 pun saya kembali tes wawancara kembali dengan DIREKTUR..
Saya pun bertemu lagi dnegan temen2 saya kembali, yang sama-sama tes waktu tahap 2.. Tapi,,lho lho..kok cuman 4 orang..??
Hmm,, entah waktunya dibagi-bagi atau memang yang lolos hanya 4 orang.. namun, saya kembali mengucap "alhamdulillah", karena saya termasuk 4 orang itu.
Wawancara berlangsung, kemudian saya disuruh untuk tes berikutnya, yaitu Psikotes.
Hari Senin tanggal saya kembali dites lagi,,berarti sudah mau 4 tahap tes yang dilalui.
Haduh,, 2 kali hari Senin saya izin terus ke sekolah. Tidak enak sih, tapi mau bagaimana lagi.. maaf kembali ya anak-anakku, khususnya kelas XII, ibu ga bisa masuk lagi Senin sekarang..
Ya, ketika psikotes pun, kita masih ber4..
Tidak, tidak hanya psikotes doank, tapi juga ada lagi wawancara.. Dipikir-pikir berarti sudah 2 kali ni wawancara dengan orang yang berbeda-beda.. Tapi,, jalanin aja..Meskipun saya pengen nagiiis pas psikotes karena disuruh gambar pohon..
http://www.smileycodes.info Jujur, saya menyerah dan TALUK kalo disuruh gambar..karena saya ga bisa gambar dari dulu..

Selesei hari itu,,kembali lagi H2C..Harap-harap cemas menunggu hasilnya..
Kalo ditelp kembali, artinya saya lolos ke tahap selanjutnya,, dan bila tidak berarti yaaah mungkin bukan JODOHnya saya disitu..
1 hari berallu, 2 hari berlalu, 3 hari berlalu, 4 hari berlalu, ga ada telp juga.. ya sudahlah..
Namun, hari ke 5.. "Alhamdulillah" kembali saya ucap.. Saya ditelp lagi.. Diminta datang hari sabtu ini,, ya hari ini tanggal 29 Januari untuk wawancara kembali... (agaaain...???) dengan DIREKTUR.
Ok,, saya kembali kesana..seperti biasa mengantri untuk dipanggil DIREKTUR..
Hey,, kali ini bukan 4 orang,, tapi hanya 3 orang yang lolos ke tahap yang ini. Berarti ada 1 orang yang gagal di tahap Psikotes kemaren.. Alhamdulillah saya termasuk ke dalam 3 orang tersebut..

YES..!!! http://www.smileycodes.info
kalo sekarang sambil nyanyi-nyanyi..hehe..

Alhamdulillah akhirnya saya resmi DITERIMA disana..karena dari yang datang 2 orang, hanya lolos 2 orang..
Alhamdulillah.. Dengan perjuangan dan tes yang panjaaaang dan lamaa..saya alhirnya tembus semua tahapannya Ya Allah,,Alhamdulillah saya termasuk 2 orang yang beruntung tersebut, yang satunya lagi namanya Teh Leni, jurusan Fisika angkatan 2005 juga.. Yippie...!!!Kita masuk bareng-bareng teh..Masih berjuang lagi,,Senin depan kita berjuang kembali.. Ikut pelatihan-pelatihan yang ada disana..
Buat Puri Ratna Sari, makasih yaaa udah jadi tempat saya bertanya-tanya tentang lembaga ini dan tempat konsultasi saya selama ini..haha... Thank U..
Salutt deh buat Lembaga Bimbel ini,, bener-bener selektif dalam merekrut dan menyeleksi para pengajar yang "layak" mengajar disana.

Eh iya, dari tadi saya belum menyebutkan nama Lembaganya ya.. Lembaga Bimbelnya TRIDAYA.. Yang punya moto Dengan Sistem Pendekatan Individu..

Alhamdulillah.. Ikhtiar menuju Reulosi 2011 saya yang kedua.. resolusi 2011 saya bica baca disini

New Job..
Tanggung jawab baru..
Suasana Baru..
Rekan kerja baru..
Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya..
Dan tentunya harus lebih bisa lagi mengatur jadwal,,di SMA/SMK, di Bimbel, dan kerjaan saya yang lain yaitu mengajar privat..
Mudah-mudahan tidak keteteran..HARUS mulai belajar manajemen waktu dengan baik..

Amiiin...

_Ega Wiwit Fitriani_

0 comments:

Post a Comment

 

KuraKura_Cantik'z House Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon