Tuesday 3 August 2010

Lelah tetapi Senang..

Hufft..
Hari ini benar-benar melelahkan..
Pergi dari rumah pukul 4.45 WIB subuh..
Pulang ke rumah pukul 19.30 WIB malam..
Bukan keluyuran, bukan hura-hura, jalan-jalan, ataupun nonton di bioskop (emang ada bioskop yang buka subuh..-_-"), tetapi karena jadwal hari ini memang benar-benar padat.

Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi ku pake baju, lalu sholat dan siap-siap.
Hoaaammmmmm.... ngantuknya pagi itu (sebenarnya),but Wake UP..!!! Wake UP...!!! Wake UP...!!! Saya mau tidak mau harus bangun, mungkin sekitara pukul 03.30 pukul 04.oo WIB.an.. Yups,, saya harus bangun. Saya tidak mungkin menelantarkan sahabat-sahabat saya untuk moment yang sangat special bagi mereka (dan saya juga tentunya pernah merasakannya beberapa bulan yang lalu). Saya tahu, hari itu pasti semua orang yang mendapatkannya ingin mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya, ingin tampil berbeda dari biasanya, tampil cantik, menarik dan menawan. Ya, saya akan membuat mereka merasa seperti itu. Lalu mandilah saya, seperti biasa (memakai air hangat), hehe.. Karena udara masih sangat dingin.
Yah,,setelah mandi, lalu saya memakai baju dan melaksanakan ibadah ritual saya setiap pagi. Seleseilah itu, kemudian saya berdandan (sedikit) dan bersiap siap going menuju ledeng (kosan Mae), karena disana pasti dua orang sahabat saya telah menunggu kedatangan saya (dengan penuh harap) pastinya.

Aggh,,karena saya buru-buru, saya memakai jaket seadanya (yang seletingnya copot), jaket ber'sejarah' KKN yang mempunyai warna yang kata Aria "tidak nyambung" antara warna dasar dan sablonannya, tapi saya tetep aja suka memakainya meskipun agak kebesaran dan tidak nyambung warnyanya (memang aneh). jadinya, sepanjang perjalanan dinginnya angin yang sangat kencang terasaaaa sekali menusuk tulang, karena jaketnya tidak berseleting. Jujur dan sebenarnya, kondisi saya saat itu belum sembuh total, saya masih sedikit sakit, yang sakitnya tersebut jika terkena angin banyak dan kedinginan, biasnya semakin parah (mudah-mudahan tidak kali ini.. I hope). Dan sebenarnya pula, papah saya tidak mengizinkan saya untuk pergi seeepagi itu, ya,, karena kondisi saya belum fit betul. Tapi saya tetap pergi,, (demi kalian temaaaan). Oke, tak apa.. dinginnya angin pagi yang menusuk tulang tidak begitu saya pedulikan (padahal memang terasa sekali, apalagi pakai motor, sendirian lagi). Pergilah saya menuju kesana. Hmm...sudah lama saya tidak melewati jalanan menuju tempat itu,, dipikir pikir,, jauh banget ternyata jarak rumah saya menuju kesana..

Yaaah,, pukul 05.30 WIB.an saya telah sampai ke kosan Mae, tempat basecamp kita semua dahulu, yang kata Ipit disebut Soulmate ketika masih kuliah (pasti kangen kesana lagii). Wah, ternyata baru selesei mandi..
Ok,, lets BEGIN.. Mulailah saya mengeluarkan jurus saya untuk mendandani mereka supaya menjadi cantik di hari yang special bagi mereka (bagi saya juga sebenarnya). Ya, WISUDA hari ini, tanggal 3 Agustus 2010. Dua teman saya merayakannya,, congratulation kawaaaand.. Akhirnya perjuangan kaliah berujung pula.. Welcome to the real world saiang..
1st time saya memake-up orang untuk suatu event, dan ini eventnya wisuda.. Tak yakin bisa, tapi pasti bisa, tak yakin mampu, tapi pasti mampu. Terimakasih telah mempercayai saya untuk mendandani kalian..
Yes,,,, orang pertama selesai,, tinggal orang kedua. (lihat jam sudah jam setengah tujuh) dan bodohnya saya, saya tidak tahu jadwal saya masuk kelas hari ini jam berapa..huufft.. (berdoa saja mudah-mudahan bukan di jam pertama atau kedua). Yaps,, selesei orang yang kedua dan waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB, saya harus cepat-cepat ke sekolah. Jarak ledeng dengan cibaduyut kan lumayan caket (tebiiiih maksadna). Saya tinggalkan mereka dan saya meminta maaf kepada mereka karena sepertinya saya tidak bisa hadir pada upacara wisudaannya, jadwal sedang padat merayap seperti macetnya di jalan Nagreg.

Suat sieut di jalan karena takut terlambat, akhirnya saya tiba di sekolah pukul 08.00 WIB (betul kan tebih, satu jam dari ledeng), alhamdulillah ternyata tak ada jadwal masuk kelas saya di jam pertama dan kedua, namun ada jam ketiga,, 20 menit lagi Bu,, kata petugas piket hari Selasa, guru 'Sejarah', namun bukan lulusan UPI..kalo lulusan UPI pasti banyak ditanyai oleh saya,, hehe.. :D
Masih dalam keadaan cape, 'mepeg', lapar, tetapi sebentar lagi harus masuk kelas.. Ok, tak apa.. saya masih kuat ko.. Tanpa disangka, hari ini saya masuk 4 kelas ternyata. Hufft,, cape juga..
Masih banyak sebenernya yang saya lakukan di sekolah, rekap absen, beberes ruang BK yang sampai saat ini belum beres juga sehingga saya belum punya ruangan seperti yang lainnya, makannya masih 'menumpang' meja dengan guru lain (maaf ya yang ditumpangi,, maaf seribu kali maaf), harap dimaklum. Jam 14.00 saya pulang (dengan meninggalkan banyak kerjaan yang belum selesei), terutama 'beberes arsip-arsip BK' (besok saja, pikir saya).

Haduh,, mendung dan agak hujan rintik-rintik,, tapi tak apa, saya harus berangkat sekarang, karena hari ini saya akan ke rumah Intan (teman saya, sebangku ketika kelas 3 SMA)untuk mengambil parfum pesanan mba2 yang dari Jakarta (karena setelah saya mengambil parfum dari Intan, saya harus mengirimkan kembali kepada alamat mba2nya di jakarta melalui Jasa Pengiriman JNE..) padahal pula, saya tidak tahu sama sekali alamat JNE di kota Bandung itu dimana (sangat parah), karena saya nyadar saya ga tau dimana itu JNE, saya bertanya kepada adiknya Intan, "dimanakah JNE itu?" dan dia bilang di Batununggal ada. "OK, makasih ya", jawab saya..Hmm,, ternyata dekat juga ya,,kebetulan saya mau menuju buah batu ntar sore,, kalo ke Batununggal mah emang lewat. Meluncurlah saya ke Batununggal (tempat kenangan bersama Ayah dan motor mio putihku..inget kaaaaan...^^,(yang sekarang ga bisa distater entah kenapa))..Celingak celinguk kesana kemari, saya tidak menemukan kantor JNE, daripada bingung sendiri meningan saya bertanya kan malu bertanya sesat di jalan katanya. Ya, saya sudah menemukan tempatnya, dan saya ikut mengantri seperti yang lainnya sampai akhirnya kiriman saya diproses.

'Lapar', itu yang ada di benak saya saat itu, karena saya dari pagi bahkan subuh belum makan nasi sama sekali..Hmm.. padahal sekarang sudah hampir jam tiga. Saya liat di seberang, ada warung nasi. Ah, ya sudahlah, perut saya tidak bisa kompromi lagi, lagian saya takut sakit tidak kunjung sembuh total kalo didiamkan perutnya. Akhirnya saya makan disana, sendirian, dan hujan gede lumayan. Alhamdulillah, ada tempat untuk berteduh. Sambil menunggu pukul lima kurang (padahal masih lama dari jam 3 kurang teh..T_T) untuk melaksanakn tugas saya yang lain lagi, mengajar privat kelas 5 SD (murid yang baru), Fitry namanya, anak yang sangat cerewet, asik, dan lucu..:D

Ah, hujan mulai reda, saya pun sudah cukup lama diam dan berteduh disana (untung tidak diusir karena kelamaan). Yah, saya memutuskan untuk pergi saja darisana (padahal masih jam empat kurang), masih satu jam lagi saya mengajar. Gpp, saya pergi saja dan menuju arah buahbatu, rumahnya Fitry. Saya lebih senang menghabiskan waktu di masjid (kebetulan belum shalat Ashar) dan kebetulan pulan rumah Fitry dekaaaaattt banget sama masjid, hanya butuh satu menit mungkin untuk menggapainya. Di masjid kan enak, bisa duduk, diam, ngaji (kalau lagi rajin), tidur kalo ngantuk,,hehe..

Menunggu sampai pukul 16.55 WIB, dan akhirnya saya pergi ke rumah Fitry untuk mengajar. Samapi juga disana, saya melaksanakan tugas saya satu jam setengah tepat sampai jam setengah tujuh, tetapi baik banget mamahnya Fitry, beliau menyuguhkan saya indomie dahulu untuk dimakan (biar hangat katanya kalo di jalan). Ya sudah, tidak mungkin menolak karena tidak enak, saya makan aja mienya, bareng-bareng sama Fitry, sambil bercengkrama dan sesekali bercanda. Pukul 19.05 mungkin, akhirnya saya pamit pulang.

Huuuft... lelah sekali hari ini...berjalan-jalan dari subuh mengitari kota bandung.
Bojongsoang - Ledeng - Cibaduyut (yang kabupatennya) - Moh. Toha - Batununggal - Buahbatu - kembali ke Bojongsoang, dengan menghabiskan bensin 2 setrip..hehe..
Pukul 19.30 saya sampe rumah,, cape,, lelah,, penat,, ngantuk,, namun senang..
Mudah-mudahan apa yang saya kerjakan menjadi berkah. Mudah-mudah apa yang saya ajarkan dapat bermanfaat (meskipun banyak becandanya). Amiin..

03082010 pukul 22.26.. ditulis dengan sepenuh hati meskipun ngantuk berat..

Terimakasih semuanya,, terimakasih yang berkenan mau membaca.. :)

Saya tidur dulu..Selamat malam..

0 comments:

Post a Comment

 

KuraKura_Cantik'z House Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon