Friday 30 July 2010

Cerita Template

Telah lama sekali blog ini diciptakan.. Sudah hampir 7 bulan menuju 8 bulan yang lalu saya menciptakan blog ini, namun tidak pernah diapa-apakan.. Karena saya "gaptek", tidak mengerti dan tidak tahu bagaimana dan untuk apa blog itu.

Sampai suatu ketika, saya melihat banyak orang yang yang mempunyai blog yang bagus, dan saya ingin seperti mereka. Tapi lagi-lagi, saya tidak tau bagaimana caranya. Saya memang tidak pernah belajar ataupun diajarkan oleh siapapun, baik di bangku sekolah maupun kuliah bagaimana caranya membuat blog dan untuk apa blog diciptakan. Tetapi, karena saya sering juga melihat blog-blog orang yang bagus menurut saya, sayya jadi kepikiran untuk mempunyai blog (saya ga nyadar kalo sebenarnya saya sudah pernah membuat blog). Lalu saya tersadar..begini kata saya : "eh,, perasaan saya teh punya blog da,, apa ya namanya lupa,, apa ya passwordnya lupa,,".. Truuuus saya inget-inget lagi. Yups, akhirnya nemu juga, meskipun melewati berbagai trial and error,, salah password lagiii,, salah password lagi, untungnya penyakit lupa saya tidak kambuh terlalu parah saat itu.

Lagi dan lagi saya bingung bagaimana agar blog saya ramai dan mempunyai catatan-catatan yang banyak dan bermutu (meskipun sampai sekarang itu belum terwujud).
Dulu, waktu awal saya membuat blog, saya sempat menulis sebuah post (sebenarnya mengcopy) yang berjudul Guru Profesi Paling Sehat di Dunia (lihat posting saya bulan Januari)yang diambil dari situs www.detik.com kalo ga salah.. Oh, saya ingat bagaimana cara menulis posting,,Hmm..berfikir sejenak.. Ya, akhirnya saya dapat menulis post yang berikutnya.. mengenai cerita saya saat menjadi observer di SD di kawasan Cihanjuang.. Yess,, dan saat itu saya sangat senang, karena setidaknya saya sudah tau bagaimana cara memposting dan "menghidupkan blog" yang sudah sekian lama vakum. (mungkin termotivasi juga oleh Uniie Yunita Uniietha) yang ingin membuat blog, sedangkan saya,, sudah punya blog, tapi ga ngerti harus diapakan (terlihat sangat bego).

Dari situlah saya mulai suka menulis (meskipun masih menulis tulisan yang "kurang penting" atau mungkin "tidak penting"), gpp.. bagi saya itu penting.
Tapi ada satu hal yang menggelitik saya dan menimbulkan pertanyaan baru bagi saya "Ko blog orang lain latarnya bisa bgus yaa...???" "ko saya ga sih..???" "gimana caranya sih..??" (banyak pertanyaan dalam benak saya dan saya tidak tau jawabannya apa dan caranya bagaimana..)

Sampai suatu ketika lagi, saya bertanya,, lagi-lagi nanya ke Uniie Yunita Uniitha (padahal saya belum pernah bertemu dengannya), sok kenal.. :D.. Namun, dengan baik hati dia menjawab semua pertanyaan saya yang terkesan bego dan tidak tahu apa-apa..hehe.. Yes, i got it.. Saya sudah tahu bagaimana membuat template yang lucu-lucu.. katanya dowload aja di google, cari.. Oke,, dan saya melakukannya.. Teriimakasih..^^,

Hari itu pula, saya langsung searching template2 yang bagus.. pusing,, karena kebanyakan.. Kebetulan ayahnya bunda samasama lagi online, dan saya berkonsultasilah dengan beliau meminta saran template yang mana yang bagus untuk blog diriku ini..
Ribet juga ternyata,, yang ini salah,, yang itu salah,, yang ini kurang,, yang itu kurang.. (jadi maunya yang kaya gimana ayaaaah...sudah menjerit-jerit karena cape).. Lebay sebenarnya..
Dari mulai template yang ini


yang ini





yang ini.. Sebenarnya yang ini udah fix.. Katanya bagus, kan blog "bunda" tulisan sehari-hari..
Hmm.. tapi saya masih mau mencoba-coba.



Coba yang ini


Sebenernya yang ini sempet udah fix juga sih,,katanya sederhana.. hmm... tapi ganti lagi ah.. terlalu pinkies..meskipun bagus juga sih..




Dan sebenernya masih banyaaaaaaakkkk lagi template-template yang saya coba,, tapi ga diupload semuanya, karena kebanyakan dan udah cape, jadi yang diambil cuman segini doank.

Akhirnya pilihan akhir jatuh pada template yang sekarang,, berbunga-bunga kaya anak TK,, hahaha...Tapi saya suka saya suka, hehe.. Meskipun belum sekeren blog yang punya orang-orang, tapi setidaknya saya sudah bisa membuatnya menjadi lebih indah (meskipun sedikit) dan menjadi tidak terlalu gaptek lagi (meskipun masih).
Jadi inget kata-kata "dya" yang selalu bilang.. 'Bukan ga bisa, tapi belum coba'.

2 comments:

YuniTa_uNietHa on 3 September 2010 at 08:43 said...

Great job egaaa ^0^ mari menuliissss... \(^0^)/

e9a Wiwit Fitriani on 4 September 2010 at 23:39 said...

hehehe...makasih uniiee...

drimu juga,,semangat menulis...
hehe..

makasih yah... entah nanya ke siapa lagi kalo ga nanya k Unie.. :D

Post a Comment

 

KuraKura_Cantik'z House Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon